1. Akuntansi

 

Akuntansi berfokus pada teknik pencatatan dan pengaturan transaksi keuangan, yang menuntut tingkat ketelitian yang tinggi daripada kemampuan komunikasi. Karena alasan ini, ju-rusan ini sering menjadi pilihan yang cocok bagi individu yang lebih pemalu dan cenderung pendiam, terutama di antara wanita. Meskipun demikian, sebagai jurusan yang mengede-pankan introvert, akuntansi memiliki keterkaitan erat dengan perhitungan dan angka. Oleh karena itu, pastikan bahwa ke-mampuanmu dalam hal tersebut juga cukup baik.

 

2. Design Grafis

 

Jika kamu memutuskan untuk mengejar jurusan desain grafis, sebagian besar waktu akan dihabiskan di depan komputer dengan penuh konsentrasi. Ini akan menjadi pilihan yang pas bagi mereka yang cenderung tidak banyak berbicara dan lebih suka fokus pada kreasi.

 

3. Radiologi

 

Jurusan ini sangat cocok bagi individu yang memiliki ciri introvert, dan umumnya tergolong dalam studi terapan yang sering ditawarkan pada tingkat diploma. Dalam rangkaian program kuliah ini, kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu di lingkungan laboratorium dan berinteraksi secara intens dengan berbagai jenis peralatan, jauh lebih sering daripada berinteraksi dengan rekan-rekan sekelas. Karena itu, sifat pen-diam dan pemalu yang kamu miliki tidak akan menjadi kendala yang mencolok.

 

4. Teknologi Informatika

 

Jurusan teknik informatika merupakan pilihan yang cook bagi individu dengan sifat introvert, dan hingga sat ini mash memi-liki tingkat permintaan yang tinggi di Indonesia. Cenderung, ju-rusan kuliah ini lebih sering diambil oleh pria yang memiliki ciri introvert, tetapi hal tersebut tidak menghalangi minat perem-puan yang ingin belajar tentang teknik informatika.

 

5. Sastra

 

Studi sastra bisa menjadi opsi yang sesuai bagi individu introvert dan cenderung pendiam seperti kamu. Selama masa kuliah, kamu akan terlibat dalam kegiatan membaca, mencip-takan karya tulis, mengamati, dan mengembangkan diri. Oleh karena itu, kamu tak perlu terlalu sering berinteraksi dengan orang lain, karena fokus akan diberikan pada penulisan karya atau pengembangan literatur.

 

6. Arsitektur

 

Jurusan arsitektur mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk-mu, terutama jika kamu memiliki sifat pendiam dan pemalu.

Studi dalam bidang in memfokuskan pada bagaimana meran-cang berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah hingga gedung pencakar langit, beserta segala aspek yang terlibat di dalamnya. Selama kuliah arsitektur, kamu akan mempelajari tentang desain visual, tata leak ruang dalam sebuah bangu-nan, pemilihan bahan konstruksi, dan pertimbangan mengenai berbagai fitur yang akan dimasukkan.

 

 

7. MIPA

 

Jurusan-jurusan yang tergabung dalam Fakultas Matematika dan lImu Pengetahuan Alam (MIPA) juga sesuai dengan sifat orang yang pendiam. Jika kamu memilih jurusan matematika, keterampilan dalam menghitung seta menganalisis perumu-san menjadi kemampuan yang sangat penting.

 

***

Bimbel PLC Pekanbaru merupakan Bimbel Persiapan SNBT & Ujian Mandiri terbaik di Pekanbaru. Bimbel PLC menyediakan berbagai program pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa mulai dari Les Bebas, Les Kelas, Les Private, Les Akademik & Psikologi, Les Jasmani, hingga Les Persiapan selama 1 tahun.

 

Bimbel PLC Pekanbaru memanfaatkan teknologi terkini dalam proses pembelajaran, seperti penggunaan Aplikasi PLC Siswa untuk mendukung pembelajaran, simulasi tes berbasis CAT, Les Online dan TryOut Online melalui aplikasi, fitur pembahasan soal secara GRATIS, sehingga mempermudah akses siswa dalam melaksanakan pembelajaran. Selain itu, tersedia juga Modul Belajar dengan UPDATE SOAL setiap tahunnya agar siswa lebih mantap lagi dalam mengasah soal-soal persiapan tes.

 

Bimbel PLC juga telah berhasil membawa banyak siswa untuk meraih prestasi dan cita-citanya, antara lain: PLC berhasil membantu 117 Siswanya LULUS Bintara Polri 2023, LULUS AKPOL 2023 sebanyak 4 orang, LULUS Kedinasan 2023 di berbagai instansi, CPNS, Siswa LULUS SNBT 2023 di berbagai Kampus Terbaik di Indonesia, dan masih banyak lagi.

 

Untuk kamu yang butuh persiapan tes secara maksimal, bimbingan belajar intensif, ayo bergabung bersama PLC Pekanbaru. Bersama PLC Pekanbaru, raih cita-citamu dari sekarang!

 

* Bimbel Polri Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-polri/

* Bimbel TNI Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-tni/

* Bimbel Kedinasan Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-kedinasan/

* Bimbel SD Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-sd/

* Bimbel SMP Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-smp/

* Bimbel SMA Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-sma/

* Bimbel Persiapan Masuk Kampus Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-masuk-kampus/

* Bimbel Lainnya Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-lainnya/

* Les Private AKPOL Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/akpol/

* Les Private Bintara Polri Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/bintara/

* Les Private SD Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/sd/

* Les Private SMP Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/smp/

* Les Private SMA Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/sma/

* Les Private Persiapan UTBK Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/persiapan-utbk/

* Les Private IPDN Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/ipdn/

* Les Private STAN Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/stan/

* Les Private CPNS Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/cpns/

* Fitur Belajar Online Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/belajar-online/

* TryOut PREMIUM PLC Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/tryout-nasional/

* Konsultasi PREMIUM PLC Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/konsultasi-premium/

* Tes PSIKOTES PLC Terbaik di Pekanbaru: https://psikotes.plcpekanbaru.com/dashboard/

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami:

 

Website: www.plcpekanbaru.com

Instagram: https://instagram.com/plcpekanbaru?igshid=MmIzYWVlNDQ5Yg==

TikTok: www.tiktok.com/@plcpekanbaru

Youtube: https://youtube.com/@BIMBELPLCPEKANBARU

Shopee: https://shope.ee/3KxhsQJu2Z

Tokopedia: https://tokopedia.link/ZFRp9VAy7Bb

Share: