8 Trik Supaya Kamu Lolos Tes SBMPTN 2018 - Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN, telah banyak mengundang banyak perhatian para pelajar di seluruh Indonesia. Banyak yang menginginkan untuk masuk ke kampus ternama karena alasan tertentu. Seperti biaya murah dan prospek kerja yang lebih diperhitungkan perusahaan negara maupun swasta di Indonesia.

Hal ini memberikan sedikit tantangan bagi kamu yang masih perlu memahami materi tes yang dinilai sangat sulit. Berikut ini beberapa trik sukses untuk kamu supaya peluang lolos dalam seleksi SBMPTN 2018 semakin besar, dikutip dari Zenius.net, dan Sbmptn.ac.id.

1. Urutkan pilihan sesuai peringkat maupun peminatnya

Kamu harus mempunyai strategi penting dalam memilih jurusan. Jangan sampai kamu gagal hanya karena salah memilih jurusan yang diminati. Pertama, harus mencari peminat dari jurusan yang kamu minati.

Kedua, kamu harus mengurutkan dari pilihan pertama yang menunjukkan peminat terbesar hingga ke yang terkecil. Faktor lain yang harus diperhitungkan adalah tingkat passing grade dan peringkat universitas tersebut.

2. Usahakan ketiga pilihan berada dalam jurusan yang sama



Saat memilih jurusan tersebut pada ketiga pilihan, usahakan kamu harus mencantumkan jurusan yang sama walaupun universitasnya berbeda. Peluang kamu untuk lolos SBMPTN akan semakin besar. Karena perhitungan tersebut sangat logis dan tentu ada keseriusan kamu dalam memilih jurusan tersebut.

3. Sesuaikan minat dan bakat

Jurusan yang kamu pilih haruslah sesuai dengan minat dan bakatmu. Jangan hanya menilai dari prospek kerja maupun gaji saat lulus kuliah. Kamu tidak perlu takut oleh kesulitan yang ada dalam jurusan tersebut. Asalkan kamu mau dan berusaha, maka kesulitan tersebut akan mudah untuk dihadapi.

4. Jangan gegabah dan atur jadwal belajar yang baik

Saat gagal SNMPTN, kamu harus tetap mempersiapkan mental dengan baik. Tidak perlu gegabah dalam menentukan pilihan dan harus berkonsentrasi untuk tahap selanjutnya, yakni SBMPTN. Kamu tidak perlu khawatir dengan tingkat kesulitan yang diberikan oleh panitia SBMPTN.

Hal itu dapat kamu maksimalkan dengan belajar secara penuh, dan atur jadwal yang tepat. Sehingga kamu akan tenang dalam menghadapinya.

5. Manfaatkan keuntungan di balik sistem penilaian yang baru

Penilaian SBMPTN 2018 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kamu tidak perlu khawatir jika mendapat poin minus saat salah mengerjakan soal. Aturan tersebut lebih menguntungkan. Sebab kamu lebih mampu untuk menjawab soal lebih banyak.

Namun, hal tersebut dilihat dari tingkat kesulitan soal, dan tentu kamu harus mampu mengerjakan soal yang sulit untuk mendapat poin tinggi.

6. Manfaatkan bimbel atau latihan-latihan soal

Banyak sekali lembaga yang mengadakan bimbel untuk SBMPTN, dan memberikan latihan-latihan melalui website maupun buku-buku. Hal itu memudahkan kamu untuk melihat lebih jauh bentuk soal SBMPTN. Dari situ kamu dapat memprediksi sebelumnya.

Sehingga tidak akan grogi saat mengerjakan soal nantinya. Semakin kamu menguasai latihan tersebut, maka lebih banyak berpeluang untuk lolos. plcpekanbaru.com merupakan website yang berisikan beragam latihan-latihan, soal, ebook pembelajaran untuk kamu. PLC Pekanbaru juga memiliki program-program les yang sangat baik diikuti untuk menghadapi SBMPTN.

Buat kamu yang ingin mendaftar silahkan klik link disini.

7. Ikuti try out SBMPTN untuk melatih kemampuan kamu

Banyak media-media yang menawarkan try out SBMPTN untuk kalangan pelajar maupun alumni. Hal itu diperlukan agar para peserta SBMPTN dapat mengukur kemampuannya dalam mengerjakan soal, dan menentukan tingkat kelolosan peserta melalui beberapa kali try out.

Di PLC Pekanbaru kamu juga dapat mengikuti tryout SBMPTN dengan biaya hanya Rp 5.000,- per Tryout dengan beragam jenis soal-soal SBMPTN terupdate sehingga kamu akan mudah untuk mengikuti SBMPTN yang sesungguhnya. Kamu juga dapat mengikuti tryout gratis sepuasnya serta beragam fitur-fitur yang disediakan oleh plcpekanbaru.com secara gratis apabila kamu mendaftar sebagai akun Premium Rp 100.000,- selama setahun.

8. Jangan lupa untuk selalu berdoa

Semua usaha kamu harus dibarengi dengan doa. Karena hal tersebut sangat erat dan berpengaruh kepada nasib kamu ketika menghadapi ujian. Bagi kamu yang akan mengikuti tes, haruslah bersyukur dengan apa yang sudah dikerjakan.

Jangan berkecil hati jika kamu masih belum lolos SBMPTN. Karena masih ada jalan lain untuk meraih kesuksesan.

Yuk Beli Buku Akademik dan Psikologi Akpol, untuk link shopee berikut : PLC Pekanbaru

***

Bimbel PLC Pekanbaru merupakan Bimbel Persiapan SNBT & Ujian Mandiri terbaik di Pekanbaru. Bimbel PLC menyediakan berbagai program pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa mulai dari Les Bebas, Les Kelas, Les Private, Les Akademik & Psikologi, Les Jasmani, hingga Les Persiapan selama 1 tahun.

 

Bimbel PLC Pekanbaru memanfaatkan teknologi terkini dalam proses pembelajaran, seperti penggunaan Aplikasi PLC Siswa untuk mendukung pembelajaran, simulasi tes berbasis CAT, Les Online dan TryOut Online melalui aplikasi, fitur pembahasan soal secara GRATIS, sehingga mempermudah akses siswa dalam melaksanakan pembelajaran. Selain itu, tersedia juga Modul Belajar dengan UPDATE SOAL setiap tahunnya agar siswa lebih mantap lagi dalam mengasah soal-soal persiapan tes.

 

Bimbel PLC juga telah berhasil membawa banyak siswa untuk meraih prestasi dan cita-citanya, antara lain: PLC berhasil membantu 117 Siswanya LULUS Bintara Polri 2023, LULUS AKPOL 2023 sebanyak 4 orang, LULUS Kedinasan 2023 di berbagai instansi, CPNS, Siswa LULUS SNBT 2023 di berbagai Kampus Terbaik di Indonesia, dan masih banyak lagi.

 

Untuk kamu yang butuh persiapan tes secara maksimal, bimbingan belajar intensif, ayo bergabung bersama PLC Pekanbaru. Bersama PLC Pekanbaru, raih cita-citamu dari sekarang!

 

* Bimbel Polri Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-polri/

* Bimbel TNI Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-tni/

* Bimbel Kedinasan Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-kedinasan/

* Bimbel SD Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-sd/

* Bimbel SMP Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-smp/

* Bimbel SMA Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-sma/

* Bimbel Persiapan Masuk Kampus Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-masuk-kampus/

* Bimbel Lainnya Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/bimbel-lainnya/

* Les Private AKPOL Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/akpol/

* Les Private Bintara Polri Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/bintara/

* Les Private SD Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/sd/

* Les Private SMP Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/smp/

* Les Private SMA Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/sma/

* Les Private Persiapan UTBK Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/persiapan-utbk/

* Les Private IPDN Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/ipdn/

* Les Private STAN Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/stan/

* Les Private CPNS Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/les-private/cpns/

* Fitur Belajar Online Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/belajar-online/

* TryOut PREMIUM PLC Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/tryout-nasional/

* Konsultasi PREMIUM PLC Terbaik di Pekanbaru: https://www.plcpekanbaru.com/konsultasi-premium/

* Tes PSIKOTES PLC Terbaik di Pekanbaru: https://psikotes.plcpekanbaru.com/dashboard/

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami:

 

Website: www.plcpekanbaru.com

Instagram: https://instagram.com/plcpekanbaru?igshid=MmIzYWVlNDQ5Yg==

TikTok: www.tiktok.com/@plcpekanbaru

Youtube: https://youtube.com/@BIMBELPLCPEKANBARU

Shopee: https://shope.ee/3KxhsQJu2Z

Tokopedia: https://tokopedia.link/ZFRp9VAy7Bb

Share: